Kabupaten Cilacap Berhasil Pertahankan Opini WTP

SEMARANG – Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. Ini merupakan keberhasilan yang ketiga, atas penyelenggaraan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2018 yang transparan dan akuntabel.

 

Penghargaan tersebut diterima Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dari BPK Perwakilan Jawa Tengah di Semarang, Selasa (28/5/2019) lalu. Menurut Bupati keberhasilan ini merupakan buah kerjasama seluruh pihak di seluruh jajaran Pemkab Cilacap, baik OPD, Camat, dan jajarannya.

 

“Alhamdulilah Cilacap kembali mendapat opini WTP dari BPK RI Perwakilan Jawa Tengah. Saya atas nama pribadi dan Pemkab Cilacap mengucapkan terima kasih atas kerja keras para kepala OPD dan jajarannya”, kata Bupati.

 

Ditegaskan, predikat WTP merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, untuk mewujudkan masyarakat Cilacap yang sejahtera secara merata. Keberhasilan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Maruf menyampaikan keberhasilan ini tak lepas dari bimbingan Bupati dan Wakil Bupati. Meski masih ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki, pihaknya menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh jajaran pemerintahan di Kabupaten Cilacap yang telah bekerja keras.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *