Pemerintah Kabupaten Cilacap Adakan Panel Akhir PMPRB

CILACAP – Bertempat di Ruang Aula Inspektorat Kabupaten Cilacap, diselenggarakan rapat panel Tim Asesor (Penilai) Kegiatan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) pada hari Senin (27/05/2019) yang lalu.

PMPRB sendiri merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pendapayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) untuk mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisien dengan tolok ukurnya berupa indeks Reformasi Birokrasi (RB) di masing-masing Pemda.

Rapat panel asesor PMPRB ini dipimpin oleh Inspektur Pembantu Wilayah III Suhesti, SH, MH dan dihadiri oleh seluruh asesor yang mewakili masing-masing area. Terdapat perbedaan dari PMPRB untuk tahun ini dengan adanya PMPRB di masing-masing unit (OPD) yang ditunjuk disamping PMPRB yang telah ada di tingkat Pemda. Rapat berlangsung dengan diisi diskusi yang cukup panjang namun akhirnya tercapai konsensus dengan tercapainya nilai akhir RB Pemda yang disepakati oleh seluruh asesor.

Untuk PMPRB unit (OPD) yang ditunjuk, akan dilakukan desk tersendiri oleh Inspektorat pada OPD terkait yang dijadwalkan setelah libur lebaran. Nantinya nilai hasil RB Pemda dan nilai hasil RB unit akan dikompilasi menjadi satu secara sistem dan dikirimkan ke Sekda untuk selanjutnya dikirimkan ke Kemenpan RB RI paling lambat tanggal 18 Juni 2019.(Pj/eval)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *