Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Cilacap 2019

Untuk mendukung pelaksanaan pembangunan Kota Cilacap, Inspektorat Kabupaten Cilacap menggelar acara Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) di hotel @Hom Premiere kota Cilacap. Acara dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 15 Juli 2019 dengan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perangkat desa dan Perwakilan dari Asosiasi Jasa Konstruksi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Narasumber kegiatan sosialisasi berasal dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Cilacap dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap.

Inspektur Kabupaten Cilacap Drs. Imam Yudianto, MM. secara resmi membuka acara sosialisasi mengatakan TP4D menjadi bagian yang sangat penting untuk mengetahui bagaimana kejelasan tentang pengelolaan suatu kegiatan jika dipandang dari segi mata hukum. Serta bisa memberikan ketenangan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan kegiatan.

Maksud dan tujuan Sosialisasi TP4D adalah Memberikan bekal pengetahuan, motivasi dan pencerahan kepada ASN dan penyedia jasa dalam rangka pelaksanaan program-program dan kegiatan pembangunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu juga untuk Meningkatkan Profesionalisme, Skill dan Attitude  ASN maupun Aparatur Pemerintah sehingga benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam mensukseskan program-program pembangunan nasional, daerah maupun desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta terhindar dari unsur tindak pidana korupsi

Tim TP4D akan menjadi pengawal, pengaman dan pendamping setiap pelaksanaan kegiatan yang ada, sehingga dapat terhindar dari kegiatan yang melawan aturan hukum. Inspektorat Kabupaten Cilacap akan bersinergi bersama-sama dengan pihak kejaksaan dalam melakukan pengawalan dan pengamanan dalam upaya mencegah timbulnya penyimpangan serta kerugian negara.

Setelah sosialisasi diharapkan juga akan tercipta tertib anggaran, tertib waktu dan tertib dalam pengelolaan keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap. TP4D akan mendampingi pekerjaan hingga selesai sehingga kedepannya tidak terjadi masalah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Keberhasilan dari kegiatan ini adalah bagaimana kegiatan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cilacap. (Jbl)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *