Inspektorat Kabupaten Cilacap Ikut Meramaikan Pekan Promosi Cilacap Expo 2019

Pemkab Cilacap kembali menyelenggarakan Pekan Promosi Cilacap Expo 2019, mulai Kamis – Senin (25 – 29/7/2019). Cilacap Expo mengusung tema Cilacap “Menuju Era Industri 4,0 melalui Bangga Mbangun Desa”. Total ada 175 stand, rinciannya 40 stand OPD (Organisasi Pemerintah Daerah -red), 38 stand dari kementerian dan provinsi serta kabupaten lain, dan 38 stand UMKM ditambah kuliner.

Pagelaran Cilacap Expo 2019 yang dipusatkan di Alun-alun Kota Cilacap dibuka Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji Kamis (25/07/2019), ditandai dengan pemukulan Gong. Selain itu, tampak hadir juga Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Insfrastruktur, Menko Bidang Kemaritiman Ir. Arif Rahman. MT. Dalam sambutanya Arif mengatakan, bahwa kegiatan Cilacap Expo ini adalah kegiatan yang sangat baik, ”dan saya sangat tertarik dengan Tema kali ini” Lanjutnya

Inspektorat Kabupaten Cilacap juga ikut serta dalam expo tahun ini. Kegiatan Cilacap Expo sangat cocok sebagai ajang sosialisasi gerakan ANTI PUNGLI, ANTI GRATIFIKASI dan juga ANTI KORUPSI yang kerap menjadi penyakit masyarakat. Inspektorat sebagai ujung tombak TIM SABER PUNGLI mengharapkan masyarakat tertarik dalam gerakan Sapu Bersih Pungli melalui video-video sosialisasi yang menarik dan atraktif.

Selain Inspektorat, beberapa OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) juga ikut berpartisipasi dalam Cilacap Expo, diantaranya BAPPELITBANGDA, BPPKAD, DINAS PERIKANAN, P DAN K, RSUD dan lain lain. Pameran berstandar Nasional menampilkan antara lain infrastruktur, investasi dan bisnis, industri dan perdagangan, pertanian dan perikanan, pendidikan dan kesehatan, kerajinan dan multi produk, pariwisata dan ekonomi kreatif, seni dan kebudayaan, hasil penelitian dan pemberdayaan masyarakat. (Jbl)

 

             

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *