Apel Bersama Menuju “New Normal”

Ada pemandangan berbeda di halaman Inspektorat Kabupaten Cilacap hari ini, Jumat 5 Juni 2020. Seluruh karyawan Inspektorat Kabupaten Cilacap melakukan apel pagi bersama untuk pertama kalinya setelah sempat vakum selama 3 bulan akibat wabah covid19. Apel pagi dalam rangka “Menuju Prosedur Standart Tatanan Baru” atau “New Normal” dipimpin oleh Inspektur Kabupaten Cilacap Drs. Indro Cahyono, MM.

Pelaksanaan apel pun sesuai dengan standar keamanan yang dianjurkan oleh pemerintah pusat. Seluruh peserta apel menggunakan masker dan mengatur jarak tidak terlalu dekat. Sebelum apel dianjurkan untuk cuci tangan dengan sabun atau cairan hand sanitizer.

Dalam kesempatan ini, Inspektur menegaskan bahwa dalam kondisi new normal kita harus lebih siaga. Jangan sampai lengah dan mengendorkan kedisiplinan tentang menjaga kesehatan dan kebersihan. Beliau juga menambahkan bahwa dalam kondisi new normalĀ kita harus lebih disiplin dan bijak dalam melaksanakan tugas. “Dalam melaksanakan tugas, baik dikantor maupun pemeriksaan di lapangan jangan sampai lupa atau malas melaksanakan protap tentang cuci tangan, selalu membawa hand sanitizer, memakai masker dan menjaga kesehatan” tambah beliau.

Selain itu Inspektur juga menegaskan untuk tidak mengurangi porsi pekerjaan tapi justru lebih meningkatkan kualitas pekerjaan agar Kabupaten Cilacap bisa lebih baik lagi. Terlebih kemarin Kabupaten Cilacap berhasil mendapatkan WTP untuk yang ke-4 kalinya berturut-turut dan meningkatkan capaian PMPRB dari tahun sebelumnya, sesuai hasil evaluasi dari Kemenpan RB RI Pemkab Cilacap memperoleh skor 67,69 dengan predikat B dan berada di peringkat 4 (empat) dari 35 kabupaten/kota se- Jateng, meningkat dari tahun sebelumnya yang memperoleh skor 65,12. (Jbl/itkab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *