Monitoring Pelaksanaan Sistem Kerja ASN Dalam Tatanan Normal Baru

Inspektorat Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan monitoring sistem kerja ASN dalam rangka menuju tatanan normal baru ke kecamatan Gandrungmangu dan Kecamatan Sidareja pada Jumat, 5 Juni 2020. Kegiatan monitoring dalam rangka meninjau pelaksanaan tugas dan fungsi ASN/Non ASN dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dalam Tatanan Normal baru yang menjalankan protokol Kesehatan pada aktifitas keseharian.

Inspektur Kabupaten Cilacap Drs. Indro Cahyono, MM mengikuti kegiatan monitoring didampingi sekretaris dinas Isnainy Pudji R., SE., MM dan Endah Sulastri serta Aditya Dwi Wardhana, SE selaku pelaksana.

Kegiatan monitoring meliputi pelaksanaan sistem kerja ASN/Non ASN dalam tatanan normal baru, pengecekan kehadiran/presensi pegawai, pengecekan buku kendali cuti pegawai dan pembinaan disiplin pegawai. Adapun pelaksanaan jam kerja sudah sesuai dengan Surat Edaran ( tidak ada WFH ), Pelaksanaan Presensi / Kehadiran pegawai dengan menggunakan mesin finger. Disetiap sudut juga telah disediakan sarana mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun pencuci tangan di area depan kantor Kecamatan, namun belum disediakan alat pengukur suhu / termo gun.

Adapun pembinaan disiplin pegawai dalam Tatanan Normal Baru pada Kecamatan Gandrungmangu dan Kecamatan Sidareja adalah memastikan Camat Gandrungmangu dan Camat Sidareja agar secara berjenjang mengawasi pelaksanaan tugas dan penerapan protokol kesehatan, menegur bawahan yang melanggar pelaksanaan tugas dan penerapan protokol kesehatan, serta mengenakan sanksi administratif sesuai ketentuan pada PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, apabila tedapat ASN yang tetap melakukan pelanggaran setelah diingatkan/ditegur. (Jbl/itkab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *