PEMBEKALAN UJIAN DINAS DAN UKPPI 2020

Saya secara pribadi dan atas nama seluruh Pemerintah Kabupaten Cilacap mengapresiasi positif terhadap kegiatan ini, yang dilaksanakan pada Era Tatanan Baru pada saat Pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap pada acara Pembekalan Ujian Dinas dan ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap (04/08/2020).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap, Perwakilan dari Kanreg I Jogjakarta serta peserta Ujian Dinas melalui Video Conference. “ Pada masa pandemi Covid – 19 seperti ini, kegiatan dan pelayanan kepegawaian tidak boleh berhenti. Kita sebagai PNS dituntut untuk lebih kreatif mencari cara atau bentuk kegiatan yang lebih tepat sehingga penyebaran Covid – 19 dapat ditekan.“ kata Asisten III
Sekda melalui Asisten III, menyambut baik dan terima kasih sudah dilaksanakan  kegiatan UD dan UKPPI ini dengan bentuk yang seminimal mungkin dalam pertemuan tatap muka. Kalaupun ada yang harus datang ke tempat ujian dengan komputer, pelaksanaan kegiatan harus menerapkan Protokol kesehatan ketat (memakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dengan air mengalir dan memakai hand sanitizer sebelum dan setelah selesai kegiatan serta pengaturan jarak/ Physical distancing.

Pada kesempatan yang sama terkait pelaksanaan Ujian Dinas dan UKPPI ini Kepala Bidang Diklat BKPPD menambahkan bahwa untuk pelaksanaannya bertempat di SMPN 2 Cilacap yang diikuti oleh 40 peserta dengan menerapkan protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah mulai dari penggunaan Hand Sanytizer  dan masker pada saat ujian. Secara teknis pemerintah Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan BKN Kanreg I Jogjakarta dan harapannya agar seluruh peserta dapat lulus sesuai dengan arahan tim dari BKN Jogja (Dvt/BKD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *